logo etawaku
Search
Close this search box.

Etawaku Junior, Susu Formula yang Tidak Bikin Sembelit!

Selain ASI, susu formula menjadi alternatif pilihan bunda untuk memberikan asupan nutrisi pada anak. Namun masalahnya, beberapa susu formula justru membuat anak sembelit. Tapi jangan khawatir ya Bun, kini bunda tidak perlu khawatir sebab sudah ada Etawaku Junior, Susu formula yang tidak bikin sembelit!

Kesulitan buang air besar yang dikenal sebagai sembelit atau konstipasi, terjadi ketika seseorang mengalami hambatan dalam proses pembuangan kotoran.

Gejala ini bahkan dapat menyebabkan ketidakmampuan untuk buang air besar sama sekali. Biasanya kondisi sembelit dianggap terjadi jika frekuensi buang air besar kurang dari tiga kali dalam seminggu.

Penyebab utama sembelit adalah pergerakan lambat kotoran di saluran pencernaan, menyebabkan tinja menjadi keras dan kering yang membuat proses buang air besar tidak efektif. Faktor-faktor seperti kurangnya aktivitas fisik dan konsumsi makanan rendah serat dapat memperburuk kondisi ini.

Sembelit dapat mempengaruhi semua kelompok usia, termasuk laki-laki, perempuan, anak-anak, dan orang dewasa. Namun ada situasi tertentu di mana sembelit dapat menjadi lebih parah.

Khusus pada pada anak-anak, sembelit sering kali disebabkan oleh konsumsi susu formula. Hal ini menimbulkan pertanyaan, mengapa susu formula dapat menjadi penyebab sembelit pada anak-anak?

Kenapa Ada Susu Formula yang Bikin Sembelit?

Kenapa Ada Susu Formula yang Bikin Sembelit

Beberapa pendapat mengatakan, jika anak mengonsumsi susu formula maka cenderung mengalami sembelit, hal ini karena susu formula lebih kental dibandingkan ASI. Molekul pada susu formula lebih sulit dicerna bayi sehingga menyebabkan masalah sembelit.

Tak hanya itu, anak yang terkena sembelit juga bisa disebabkan karena memiliki intoleransi terhadap laktosa yang ada pada susu sapi. Intoleransi laktosa terjadi saat tubuh tidak memiliki kemampuan untuk memecah laktosa. Hal tersebut memicu gejala seperti sembelit.

Oleh karena itu, bunda harus bisa memilih jenis susu yang aman untuk si kecil. Jika si kecil memiliki masalah intoleran laktosa, maka bunda harus memiliki alternatif lain untuk susu formula, salah satunya susu formula yang terbuat dari susu kambing Etawa.

Mengapa Harus Susu Kambing Etawa?

susu etawaku junior_banner pertama

Kambing etawa, varietas kambing lokal Indonesia, terkenal akan susunya yang berkualitas tinggi.

Susu kambing etawa dipilih karena dianggap sebagai pilihan terbaik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Keunggulan susu etawa terletak pada kemampuannya yang mudah dicerna, kandungan probiotik alami, dan berbagai enzim yang bermanfaat.

Ini menjadikan susu kambing etawa sebagai alternatif yang sangat baik untuk memelihara kesehatan pencernaan.

Menjaga kesehatan pencernaan adalah kunci penting untuk kesejahteraan secara keseluruhan. Salah satu cara alami untuk mendukung pencernaan yang baik adalah dengan mengonsumsi susu kambing etawa.

Dengan nutrisi yang melimpah dan kemampuannya yang mudah dicerna, susu kambing etawa merupakan pilihan yang bijaksana untuk memelihara kesehatan pencernaan.

Tips: Untuk bunda yang ingin meningkatkan produksi ASI, bunda bisa mengikuti jadwal pumping agar ASI banyak.

Manfaat Susu Kambing Etawa untuk Pencernaan

1. Meningkatkan Kelancaran Pencernaan

Susu kambing etawa memiliki struktur protein yang lebih mudah dicerna dibandingkan susu sapi, dengan partikel protein yang lebih kecil, sehingga lebih mudah dipecah oleh enzim pencernaan. Ini membuatnya menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang memiliki masalah pencernaan atau intoleransi laktosa.

2. Kandungan Probiotik Alami

Susu kambing etawa mengandung probiotik alami yang membantu menjaga keseimbangan bakteri dalam sistem pencernaan. Ini membantu meningkatkan kesehatan bakteri baik dalam usus dan mengurangi gangguan pencernaan seperti perut kembung dan diare.

3. Kandungan Prebiotik

Selain probiotik, susu kambing etawa juga kaya akan prebiotik yang membantu nutrisi bagi bakteri baik dalam saluran pencernaan. Konsumsi susu kambing etawa dapat membantu meningkatkan pertumbuhan bakteri baik dalam sistem pencernaan, yang akan secara langsung meningkatkan kesehatan pencernaan.

4. Mengurangi Risiko Alergi

Susu kambing etawa merupakan alternatif yang lebih baik bagi mereka yang alergi terhadap susu sapi atau memiliki intoleransi laktosa. Komposisi protein yang berbeda dalam susu kambing etawa dapat mengurangi risiko reaksi alergi, menjadikannya pilihan yang lebih aman bagi mereka dengan sensitivitas pencernaan.

5. Meningkatkan Pencernaan melalui Enzim

Susu kambing etawa mengandung berbagai enzim pencernaan seperti lipase dan fosfatase yang membantu dalam pemecahan lemak dan gula, serta bmemfasilitasi penyerapan nutrisi yang lebih efisien oleh tubuh.

Baca Juga: Cara Mengatasi Perut Kembung Pada Anak.

6. Asam Lemak yang Mudah Dicerna

Asam lemak dalam susu kambing etawa memiliki ukuran molekul yang lebih kecil dan mudah dicerna oleh tubuh, mengurangi risiko gangguan pencernaan seperti perut kembung.

7. Keseimbangan Nutrisi yang Optimal

Susu etawa adalah sumber nutrisi yang kaya, memberikan keseimbangan nutrisi yang optimal bagi tubuh, mendukung kesehatan pencernaan dan kesejahteraan secara keseluruhan.

8. Kandungan Protein Whey yang Tinggi

Susu kambing etawa kaya akan protein whey yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh, memperbaiki jaringan otot, dan merangsang pertumbuhan bakteri baik dalam usus.

9. Penyerapan Nutrisi yang Lebih Baik

Kandungan nutrisi yang mudah dicerna dalam susu kambing etawa membantu penyerapan nutrisi yang lebih baik oleh tubuh, penting untuk menjaga kesehatan pencernaan dan mencegah masalah penyerapan nutrisi.

10. Mengurangi Risiko Radang Usus

Kandungan anti-inflamasi dalam susu etawa dapat membantu mengurangi risiko peradangan pada saluran pencernaan, bermanfaat bagi mereka yang mengalami masalah pencernaan kronis seperti sindrom iritasi usus atau penyakit radang usus.

11. Menenangkan Saluran Pencernaan

Susu kambing etawa memiliki sifat yang dapat menenangkan saluran pencernaan dan bisa membantu mengatasi masalah pencernaan. Komposisi protein yang berbeda juga membuatnya lebih mudah dicerna daripada susu sapi.

Dari penjelasan diatas, bunda menjadi tahu ada banyak manfaat dari susu kambing. Kini ada Etawaku Junior yang bisa menjadi pilihan bunda dalam mencari susu formula yang aman untuk si kecil tanpa membuat sembelit!

Alasan Kenapa Etawaku Junior Jadi Susu Formula yang Tidak Bikin Sembelit

Susu Etawaku Junior terbuat dari susu kambing Etawa murni. Susu kambing etawa tidak memiliki faktor lactosa intolerance yaitu kelainan yang disebabkan kepekaan  alat  pencernaan terhadap susu sapi.

Dengan begitu, susunya sangat kecil kemungkinan dapat menyebabkan anak terkena sembelit. Jika dibandingkan dengan susu formula lain yang terbuat dari susu sapi, maka kandungan susu Etawaku Junior akan lebih aman dikonsumsi anak. 

Etawaku Junior sendiri merupakan susu yang diformulasikan untuk perkembangan kecerdasan dan pertumbuhan anak mulai dari 1 hingga 12 tahun.

Yuk, jadikan Etawaku Junior sebagai produk andalan Bunda yang ingin mencari susu formula yang tidak bikin sembelit.

Rekomendasi Artikel Lain untuk Bunda: Dampak Pemberian ASI diselingi Susu Formula.

Photo of author

Alifia Furaida Salsabila

Tinggalkan komentar