logo etawaku
Search
Close this search box.

10 Kandungan Susu Etawaku Junior, Kaya Manfaat dan Nutrisi!

Gizi yang tepat dapat mendukung masa tumbuh dan kembang anak. Etawaku Junior adalah asupan nutrisi lengkap yang cocok untuk si kecil. Sebelum mulai mengonsumsinya, bunda perlu tahu informasi apa saja kandungan susu Etawaku Junior.

Ini merupakan varian baru susu kambing etawa dari Etawaku Brand sebagai #1 best brand susu kambing. Kami menghadirkan susu Etawaku yang dikhususkan untuk si kecil.

Kandungan Susu Etawaku Junior

Etawaku Junior merupakan brand produk susu kambing yang terbuat dari air susu etawa murni dengan kombinasi krimer sehingga menghasilkan berbagai manfaat untuk pertumbuhan anak kecil.

susu etawaku junior_banner pertama

Susu Etawaku Junior memiliki banyak manfaat, hal itu dikarenakan Etawaku Junior memiliki banyak kandungan yang baik untuk tubuh si kecil. Berikut ini berbagai kandungan susu Etawaku Junior:

1. Protein

Susu murni kambing etawa memiliki kandungan protein yang tinggi sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Protein dalam susu Etawaku Junior mudah dicerna tubuh dan aman dikonsumsi bagi yang memiliki alergi. 

2. Kalsium

Susu kambing Etawaku Junior mengandung tinggi kalsium dibandingkan susu sapi. Kandungan nutrisi ini lah yang sangat dibutuhkan si kecil dalam masa pertumbuhannya. Kandungan kalsium juga baik dalam menjaga kekuatan serta kepadatan tulang anak.

3. Vitamin B12

Kobalamin atau vitamin B12 berperan dalam pembentukan sel darah merah. Tak hanya itu, vitamin B kompleks ini juga berfungsi dalam proses metabolisme protein.

4. Vitamin C

Vitamin C merupakan nutrisi yang sangat penting untuk tubuh. Kandungan vitamin ini berperan dalam meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah tubuh kekurangan zat besi, mengurangi risiko penyakit, mempercepat proses penyembuhan luka, mengurangi risiko gangguan pada mata, dan lain-lain.

5. Vitamin A

Vitamin A terkenal bermanfaat untuk kesehatan mata. Tak hanya itu saja, vitamin A juga memiliki manfaat lainnya seperti menjaga kesehatan organ reproduksi, memperkuat sistem kekebalan tubuh, meningkatkan produksi sel darah merah, dan menjaga kesehatan tulang.

6. Magnesium

Kandungan susu Etawaku Junior selanjutnya magnesium. Magnesium memiliki berbagai manfaat untuk tubuh seperti menguatkan tulang, menjaga kesehatan jantung, mencegah migrain, membantu tubuh menyerap vitamin dan mineral.

7. Kalium

Kalium berperan menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Tak hanya itu, kandungan mineral ini juga memiliki manfaat lainnya seperti menurunkan risiko penyakit jantung, menjaga kesehatan tulang, menurunkan risiko diabetes, dan lain-lain.

8. Omega 3 

Asam lemak tak jenuh ini bagus dikonsumsi anak-anak. Berbagai macam manfaat diberikan oleh omega 3 seperti menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan jantung, memperkuat tulang dan sendi, menjaga kesehatan otak, membantu melawan penyakit autoimun dan lain-lain. 

9. Zinc

Saat anak sedang berada di fase pertumbuhan dan perkembangan, maka membutuhkan nutrisi zinc.

Kandungan zinc dalam susu Etawaku Junior berperan dalam memperkuat daya tahan tubuh, mengoptimalkan tinggi badan, meningkatkan kecerdasan otak, meningkatkan nafsu makan, mempercepat penyembuhan luka dan lain-lain.

10. FOS dan Inulin

Kandungan FOS dan inulin dalam susu juga bagus untuk anak-anak. Sebab, kandungan tersebut dapat membantu mengatasi sembelit, meningkatkan penyerapan kalsium, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca Tips Berharga untuk Anak: Cara Melatih Otak Kanan dan Kiri.

Itulah kandungan susu Etawaku Junior yang memiliki banyak manfaat. Kandungan tersebut sangat bagus dalam mendukung masa pertumbuhan dan perkembangan si kecil. Dengan kandungan sebaik itu, tidak heran kalau ada banyak manfaat susu etawaku junior yang bisa si kecil rasakan.

Photo of author

Alifia Furaida Salsabila

Tinggalkan komentar