logo etawaku
Search
Close this search box.

√ Merk Susu untuk Pengapuran Tulang, Para Lansia Wajib Tahu!

Memilih merk susu untuk pengapuran tulang yang tepat untuk anda dapat membantu mengurangi risiko pengapuran tulang di usia lanjut (lansia). Bagi lansia, tidak disarankan asal pilih susu karena ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mengonsumsi susu tulang.

Seiring bertambahnya usia, kepadatan tulang menjadi semakin berkurang. Hal itu menjadi salah satu penyebab mengapa lansia rentan terkena berbagai penyakit tulang dan sendi, seperti pengapuran tulang dan osteoporosis. 

Pengapuran tulang bisa menjadi salah satu penyakit kronis yang bisa terjadi pada berbagai area tulang dan sendi. 

Lain halnya dengan pernyataan “pengapuran tulang lebih rentan menyerang lansia”, penelitian terbaru yang membahas mengenai pengapuran tulang justru memberikan hasil bahwa kondisi ini bisa menyerang berbagai usia karena faktor trauma. 

Mengenal Pengapuran Tulanng Pada Lansia

Mengenal Pengapuran Tulanng Pada Lansia

Penderita pengapuran tulang sering merasakan nyeri dan kaku pada bagian tulang rawan yang terdapat di antara sendi.

Biasanya, bagian yang sering terasa nyeri yaitu area sendi yang sering digunakan untuk menyangga beban, seperti lutut maupun pinggang

Rasa nyeri dan kaku ini akan muncul beberapa saat setelah kita melakukan aktivitas atau mengangkat beban yang berat. Tak jarang, kondisi ini juga muncul di pagi hari saat bangun tidur. Namun, hal ini akan segera membaik setelah digerak-gerakkan selama beberapa saat. 

Gejala pengapuran tulang hampir diidap oleh semua orang yang berusia lebih dari 70 tahun dengan tingkat keparahan yang berbeda-beda. 

Meskipun pengapuran tulang bisa dialami oleh siapapun, namun kondisi ini lebih sering dialami oleh wanita setelah berusia 55 tahun. Sebelum terlambat, kamu bisa melakukan rontgen tulang untuk melihat indikasi pengapuran tulang lebih dini. 

Hingga saat ini belum ada metode yang bisa menyembuhkan pengapuran tulang dengan total, namun kita bisa mengontrol gejala ini agar penderita bisa tetap beraktivitas tanpa merasakan nyeri atau rasa tidak nyaman pada area tulang. 

Tips Memilih Susu untuk Pengapuran Tulang Lansia dan Anak Muda

Tips Memilih Susu untuk Pengapuran Tulang Lansia dan Anak Muda

Salah satu upaya untuk mengontrol munculnya gejala pengapuran tulang yaitu dengan mengonsumsi susu. Seperti apa karakteristik susu yang baik buat pengapuran tulang dan bisa membantu mengatasi rasa nyeri di bagian lutut?

Berikut beberapa tips memilih merk susu untuk pengapuran tulang lansia maupun anak muda (karena seperti yang sudah dijelaskan, pengapuran tulang bisa terjadi juga untuk anak muda).

1. Tinggi Kalsium

Setidaknya, dalam satu hari kita membutuhkan asupan kalsium sebanyak 1000 mg. Kalsium merupakan salah satu nutrisi yang sangat penting untuk menjaga kepadatan tulang. 

Jika kalsium tidak terpenuhi, maka bisa menyebabkan berbagai dampak buruk, seperti pengeroposan tulang (osteoporosis), muncul rasa lelah yang berlebihan, hingga risiko nyeri sendi dan pengapuran tulang. 

Salah satu cara untuk membantu memenuhi kebutuhan kalsium yaitu dengan rutin mengonsumsi susu. Produk susu memang telah dikenal akan kandungan kalsium yang tinggi. 

Hal ini tentu sangat baik untuk mengontrol gejala pengapuran tulang, sehingga kita bisa bebas beraktivitas seperti biasanya tanpa terganggu dengan rasa nyeri pada tulang dan sendi. 

2. Rendah Gula

Makanan dengan kandungan gula yang tinggi memang tidak baik bagi kesehatan kita. Apalagi bagi orang yang telah berusia lanjut. Faktanya, konsumsi makanan tinggi gula bisa memicu risiko obesitas dan diabetes. 

Maka dari itu, sebelum memilih merk susu untuk pengapuran tulang lutut maupun bagian tulang lainnya, pastikan kamu telah memilih produk dengan kandungan gula yang rendah, ya!

3. Tinggi Nutrisi

Selain tinggi kalsium, kandungan nutrisi lain dalam susu juga harus diperhatikan. Semakin lengkap nutrisinya, maka akan semakin baik. 

Kamu bisa membaca tabel informasi nilai gizi untuk mengetahui kandungan apa saja yang ada dalam produk susu tersebut, sehingga bisa mempertimbangkan manfaatnya bagi kesehatan. 

4. Perhatikan Alergi

Beberapa jenis susu bisa memicu alergi. Tentu saja kamu tidak mau, bukan, mengonsumsi susu tertentu malah muncul berbagai gejala alergi seperti mual, muntah, serta gangguan pencernaan?

Nah untuk meminimalisir risiko tersebut, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter agar bisa mendapatkan rekomendasi susu buat pengapuran tulang. 

Etawaku Platinum, Rekomendasi Merk Susu untuk Pengapuran Tulang Lutut

Susu Etawaku Platinum merupakan merk susu untuk pengapuran tulang yang sangat direkomendasikan (Tidak hanya untuk lutut, namun bisa untuk keseluruhan tulang dan sendi).

Rutin mengonsumsi satu gelas Etawaku Platinum setiap hari bisa memenuhi kebutuhan kalsium sebanyak 330 mg loh! Jumlah yang cukup tinggi untuk bantu penuhi asupan kalsium sehari-hari, bukan?

Beli Paket 2 Box Susu Etawaku

Etawaku sendiri terbuat dari susu kambing etawa murni dan krimer nabati tanpa tambahan gula. Jadi, bisa dipastikan kalau produk ini memiliki kadar gula yang rendah sehingga aman untuk dikonsumsi orang lanjut usia, bahkan oleh penderita diabetes. 

Selain itu, sifat susu kambing yang lebih lembut dan mudah dicerna oleh tubuh membuat Etawaku tidak menyebabkan alergi jika dibandingkan dengan susu sapi. 

So, tunggu apa lagi? Konsumsi Etawaku Platinum sebagai Susu Tulang untuk Lanjut Usia dan bantu kurangi risiko pengapuran tulang. Yuk beli sekarang!

Rekomendasi Artikel Lainnya:

Itulah penjelasan mengenai tips memilih merk susu untuk pengapuran tulang baik itu untuk lansia maupun anak muda dan rekomendasi produknya.

Photo of author

Isna Hardikasari

Tinggalkan komentar