logo etawaku
Search
Close this search box.

√ Aturan Minum Susu Kambing Etawa Untuk TBC

Simak aturan minum susu kambing etawa untuk TBC sebagai salah satu langkah pengobatan aman yang minim efek samping untuk bantu atasi TBC.

Untukmu yang belum tahu kenapa Susu Kambing baik untuk penderita TBC, jadi, Susu Etawa memiliki kandungan fluorin 10-100 kali lebih banyak dibandingkan susu sapi.

Fluorin merupakan zat antiseptik alami yang bisa membantu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab TBC.

Kandungan ini juga akan membentuk jaringan pelindung paru-paru dan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah sakit.

Selain fluorin, ada lebih banyak kandungan susu kambing yang lain, seperti kaya akan kandungan sodium yang berperan dalam mencegah kekurangan nutrisi yang menjadi salah satu penyebab TBC.

Apa Itu TBC?

Apa itu TBC dan Kenapa Harus Susu Kambing

Salah satu penyakit yang menyerang sistem pernapasan ini mungkin sudah familiar di telingamu ya?

TBC merupakan penyakit menular yang paling mematikan di dunia! TBC disebabkan oleh infeksi bakteri bernama Mycobacterium tuberculosis yang menyerang paru-paru.

Penyakit ini bisa menyebar melalui udara ketika penderitanya batuk, bersin, maupun meludah.

Saking mudahnya penyakit ini menular, setiap tahun, TBC bisa menyebabkan korban hingga 10 juta orang di seluruh dunia loh!

kenapa penderita TBC butuh susu kambing etawa

Kenapa Harus Minum Susu Kambing Etawa Untuk TBC?

Sebelum membahas kapan sebaiknya mengonsumsi, alangkah baiknya kalau kamu juga tahu dulu, apa saja manfaat susu dari kambing etawa ini untuk mengatasi TBC dan kenapa memilih susu kambing sebagai Susu untuk Penderita TBC.

kandungan susu kambing

Biasanya, penderita TBC akan diberikan obat yang diresepkan oleh dokter dalam jangka waktu yang cukup lama, yaitu sekitar 6-9 bulan. 

Tentu saja, konsumsi obat-obatan tersebut bisa memberikan berbagai efek samping, seperti mual dan muntah yang berpengaruh terhadap nafsu makan.

Penurunan nafsu makan tersebut akan membuat penderita TBC mudah lemas akibat kurang nutrisi.

Untuk itu, salah satu solusi terbaiknya yaitu dengan Minum Susu Etawa.

  • Susunya sangat kaya protein dan berbagai nutrisi lainnya yang baik untuk dikonsumsi oleh penderita TBC,
  • Memberikan risiko alergi yang lebih kecil daripada susu sapi,
  • Adanya penelitian di mana anak-anak yang mengonsumsi susu kambing etawa memiliki berat badan serta kepadatan tulang yang lebih baik daripada sekelompok anak yang mengonsumsi susu sapi. 

Perhatikan Aturan Minum Susu Kambing Etawa Untuk TBC

Perhatikan Aturan Minum Susu Kambing Etawa Untuk TBC

Lantas, bagaimana penggunaan susu kambing etawa untuk TBC? Sebelum itu, mungkin kamu harus tahu dulu soal fakta berikut ini:

Dikutip dalam sebuah jurnal “The Effect of Etawa Milk Feeding on the Weight of Pulmonary TB Patients in Tanjung Rejo Health Center

Penelitian yang dilakukan pada tahun 2019 ITU menunjukkan bahwa dalam satu bulan, penderita TBC yang rutin mengonsumsi obat anti TB dan disertai dengan perubahan pola hidup serta konsumsi susu kambing etawa menunjukkan kondisi kesehatan yang lebih baik.

Hal itu ditunjukkan dengan beberapa tanda seperti nafsu makan yang semakin meningkat, gejala batuk dan sesak napas yang semakin berkurang, serta wajah yang tidak terlihat pucat.

Aturan minum susu kambing etawa untuk TBC ini sebaiknya sebanyak 200 ml perhari atau sekitar satu gelas belimbing ya!

Lalu, untuk konsumsi secara umum, kamu bisa baca penjelasan lengkapnya di artikel Waktu Terbaik Minum Susu Kambing Etawa.

Merk Susu Kambing Etawa Untuk TBC

Setelah mengetahui bagaimana Aturan Minum Susu Kambing Etawa Untuk TBC, dan kamu ingin mulai mengonsumsinya, kamu bisa mulai dengan rutin minum Susu Etawaku Platinum

Susu yang diproduksi dari Susu Etawa Murni, sehingga Etawaku memiliki banyak manfaat, termasuk untuk TBC.

Etawaku Platinum memiliki berbagai kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh, mulai dari Tinggi Kalsium, Kaya Protein, Fosfor, dan berbagai Nutrisi baik lainnya.

Beli Paket 2 Box Susu Etawaku

Kamu bisa mengonsumsi Etawaku di pagi hari sebelum makan atau di malam hari menjelang tidur. Jika terlewat, kamu juga bisa mengonsumsi Etawaku 1-2 jam setelah makan agar manfaatnya lebih optimal.

Info Lengkap bisa cek di Aturan Minum Etawaku Platinum.

Itu dia informasi mengenai aturan minum susu kambing etawa untuk TBC dan keunggulan susu kambing dalam membantu mengatasi masalah pernapasan ini. Semoga bermanfaat ya!

Tidak hanya untuk TBC, ada lebih banyak Manfaat Susu Kambing Untuk Paru Paru. Contoh yang lain untuk ASMA, kamu bisa baca penjelasannya soal Susu Kambing untuk Asma.

Photo of author

Isna Hardikasari

Tinggalkan komentar