logo etawaku
Search
Close this search box.

Manfaat Susu Kambing Untuk Paru Paru

Memiliki paru paru yang sehat merupakan impian semua orang. Salah satu organ vital ini memegang peranan yang sangat penting bagi tubuh kita.

Maka dari itu, kita harus selalu menjaga agar paru-paru tetap sehat, salah satunya bisa dengan minum susu kambing, lalu apa manfaat susu kambing untuk paru paru? Simak penjelasan lengkapnya di bawah, ya!

Susu kambing sangat populer dikonsumsi untuk kebutuhan kesehatan tubuh, terutama di Asia. Beberapa kelebihan seperti misalnya, susu kambing etawa tidak menimbulkan alergi sehingga cocok untuk kamu yang alergi dengan susu sapi, susunya lebih mudah dicerna, dan kandungan nutrisi lebih tinggi.

Berikut ini beberapa manfaat atau khasiat susu kambing untuk paru paru (sebagai informasi, jenis kambing yang susunya biasa dijadikan produk yaitu Kambing Etawa).

1. Menyembuhkan Penyakit TBC

Manfaat Susu Kambing Untuk TBC

Susu kambing dapat menyembuhkan berbagai penyakit, salah satunya yaitu TBC. Hal itu disebabkan karena susu dari kambing etawa memiliki kandungan kalsium yang tinggi serta asam amino yang bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Penyakit tuberkulosis (TBC) merupakan salah satu penyakit yang menjadi momok bagi kita. Pasalnya, TBC merupakan penyakit menular kedua yang mematikan.

Data dari WHO menyatakan bahwa TBC telah menyebabkan kasus kematian pada 1,5 juta orang pada tahun 2020.

Indonesia bahkan menempati peringkat ketiga di dunia dengan kasus TBC paling banyak. Maka dari itu, kita harus mencari solusi agar kejadian TBC di Indonesia tidak semakin meningkat, salah satunya dengan rutin minum susu kambing etawa.

Baca juga:

2. Mengobati Penyakit Asma

Manfaat Susu Kambing Untuk Asma

Salah satu masalah pernapasan ini bisa bikin kita kesulitan bernapas, yang tentunya bikin kita gak nyaman. Apalagi, penyakit ini bisa menyerang semua orang, mulai dari anak-anak hingga dewasa. 

Kabar baiknya, susu kambing juga punya manfaat untuk mengatasi penyakit pernapasan, hal itu disebabkan karena susu kambing memiliki nutrisi tinggi yang baik bagi tubuh dan bisa meningkatkan imunitas.

Meski demikian, konsumsi susu kambing untuk mengobati ASMA bukan berarti menggantikan obat asma, ya! Susu kambing hanya bisa digunakan sebagai penunjang kesehatan.

Selain tetap melakukan tindakan pengobatan, kamu juga harus menghindari berbagai alergen yang bisa memicu asma kambuh!

3. Menyembuhkan Batuk

Manfaat Susu Kambing Untuk Batuk

Manfaat susu kambing untuk paru paru selain mengobati TBC dan asma, juga bisa menyembuhkan batuk.

Hal itu karena kandungan nutrisi baik yang ada dalam susu dapat meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas. Penjelasan selengkapnya bisa baca di artikel kami yang membahas Susu Kambing untuk Batuk Berdahak.

Merk Susu Kambing untuk Paru Paru

Etawaku Platinum merupakan produk Susu Kambing Etawa yang sudah terbukti khasiatnya (sudah BPOM dan Halal MUI)

Kamu bisa mendapatkan banyak manfaat dari mengonsumsi Etawaku, seperti dapat mengatasi masalah gangguan pernapasan (Flu, Batuk, Pilek, Asma, TBC, dan bisa membersihkan paru-paru kotor), bahkan bisa untuk menyehatkan jantung.

Dengan harga yang terjangkau, kamu bisa merasakan berbagai manfaat dari susu kambing Etawaku Platinum untuk kesehatan tubuh!

Namun yang perlu diingat, pastikan untuk mengikuti Aturan Minum Susu Etawaku Platinum agar manfaatnya dapat terasa maksimal.

Itu dia informasi mengenai berbagai manfaat susu kambing untuk paru paru serta manfaat lain yang bisa didapat.

Baca Juga: Ciri Ciri Paru Paru Kotor

Photo of author

Isna Hardikasari

Tinggalkan komentar