logo etawaku
Search
Close this search box.

Susu untuk Penderita TBC: Tips Memilih dan Rekomendasi Produknya

Pemilihan produk susu untuk penderita TBC tidak boleh sembarangan. Ada beberapa kriteria yang harus diperhatikan agar penderita TBC tetap bisa mengonsumsi susu tanpa efek samping yang berbahaya. 

Apa saja tips dalam memilih susu yang aman untuk penderita TBC? Yuk simak ulasan lengkapnya dalam artikel berikut!

Pada dasarnya, penderita TBC membutuhkan asupan nutrisi lengkap untuk mempercepat proses penyembuhannya. Salah satu cara untuk memenuhi asupan nutrisi harian yaitu dengan rutin minum susu. 

Tips Memilih Merk Susu untuk Penderita TBC

tips memilih susu yang baik dan bagus untuk penderita TBC

Alih-alih mempercepat penyembuhan penyakit, salah memilih susu untuk TBC justru bisa menimbulkan efek samping negatif. 

Agar tidak keliru, Anda bisa memperhatikan beberapa hal berikut ini sebelum memilih produk susu untuk penderita TBC:

1. Kaya Akan Nutrisi

Kandungan nutrisi yang lengkap bisa membantu proses pemulihan TBC semakin cepat. Setidaknya, ada beberapa nutrisi yang harus ada dalam produk susu yang baik untuk penderita TBC, yaitu:

  • Fluorin, sebagai antiseptik alami yang bisa mencegah pertumbuhan bakteri penyebab TBC.
  • Sodium, untuk mencegah terjadinya komplikasi seperti hiponatremia.
  • Vitamin A, C, E, dan D sebagai antioksidan untuk meningkatkan kekebalan tubuh.
  • Kalsium dan protein untuk mencegah pengecilan massa otot.
Beli Paket 2 Box Susu Etawaku

🔴 Diskon Rp90.000,- Khusus 10 Pembeli Pertama Hari Ini.

2. Tidak Memicu Alergi

Selain kaya nutrisi, pastikan juga produk susu yang dipilih tidak memicu alergi! Umumnya, susu sapi lebih sering menimbulkan alergi yang memicu berbagai masalah pencernaan dan pernapasan yang bisa memperparah gejala TBC.

Maka dari itu, jika Anda memiliki alergi terhadap susu sapi, hindari konsumsi jenis susu ini ya! Sebagai gantinya, bisa mulai minum susu kambing etawa secara rutin sebagai terapi pendukung dalam penyembuhan TBC.

Susu kambing etawa tidak menyebabkan alergi susu karena struktur protein beta kaseinnya berbeda dengan yang terdapat dalam susu sapi. 

3. Mudah Dicerna

Sifat susu yang mudah dicerna tentu akan lebih memudahkan penderita TBC dalam menyerap berbagai nutrisi yang terdapat dalam susu.

Susu kambing etawa memiliki komponen dalam ukuran yang lebih kecil, sehingga nutrisinya mudah diserap tubuh.

Tak hanya itu, sifat susu kambing etawa bersifat alkali dan menyerupai ASI, sehingga sangat baik untuk menjaga saluran pencernaan.

4. Rendah Gula

Susu kambing yang rendah gula aman dikonsumsi oleh penderita TBC yang biasanya memiliki kondisi khusus yaitu Diabetes.

Jadi meskipun anda sedang memiliki diabetes, tetap bisa minum susu kambing tanpa perlu khawatir akan memicu kadar gula dalam darah meningkat.

5. Tinggi Kalsium

Kadar kalsium yang tinggi dalam susu bisa mencegah penderita TBC dari risiko kehilangan massa otot.

Tak hanya itu, rutin mengonsumsi susu tinggi kalsium juga bisa membantu meningkatkan kepadatan tulang dan sendi sehingga tidak mudah keropos.

Beli Susu Kambing untuk Penderita TBC

Etawaku menjadi jawaban terbaik untuk anda yang bertanya-tanya mengenai susu apa yang bagus untuk penderita TBC.

Susu Etawaku Platinum kami diproduksi dengan komposisi utama susu kambing etawa asli yang lebih murni dan memenuhi semua kriteria pemilihan susu untuk penderita TBC seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Tentu saja, soal legalitas, Etawaku sudah mendapat izin edar BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) serta sudah mendapatkan sertifikasi Halal Konsumsi dari MUI (Majelis Ulama Indonesia).

Beli Etawaku Hari Ini (Bisa Bayar di Tempat)

Beli Paket 2 Box Susu Etawaku
Box Etawaku Sudah Terjual di Indonesia
0

Silakan Mengisi Form Pembelian Di Bawah (WAJIB) Untuk Beli Susu Etawaku Platinum dengan Harga Promo.

Manfaat Susu Kambing untuk Penderita TBC

Setelah mengetahui informasi mengenai tips memilih susu untuk penderita TBC, Anda juga perlu tahu berbagai manfaat konsumsi susu, terutama susu kambing, bagi penderita TBC, seperti:

1. Meningkatkan Kesehatan

Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2019 menyatakan bahwa penderita TBC yang mengonsumsi obat sesuai anjuran dokter, melakukan perubahan pola hidup menjadi lebih sehat, serta rutin minum susu kambing memiliki kondisi kesehatan yang lebih baik dalam satu bulan pertama.

Seperti yang telah disebutkan di atas, susu kambing memiliki nutrisi lengkap yang bisa meningkatkan imunitas tubuh, sehingga lebih optimal dalam melawan berbagai infeksi mikroorganisme yang menyebabkan penyakit, seperti TBC.

Tentu saja ini menjadi angin segar yang memberikan harapan kesembuhan lebih tinggi pada pengidap TBC. Makanya, Anda bisa mulai memberikan susu kambing sebagai metode terapi alami dalam penyembuhan TBC ya!

2. Tanpa Efek Samping

Susu kambing merupakan bahan alami yang minim efek samping. Bahkan, jenis susu ini tidak memicu risiko alergi, berbeda dengan susu sapi. Jadi, tidak perlu risau saat akan memberikan susu kambing bagi penderita TBC.

Namun, ada satu hal yang perlu dicatat. Anda harus memberikan susu kambing yang telah melewati proses pemanasan agar terhindar dari kontaminasi bakteri patogen yang berbahaya ya!

3. Tidak Menyebabkan Ketergantungan

Tidak seperti obat-obatan kimia yang bisa menimbulkan efek ketergantungan, konsumsi susu kambing menjadi cara yang aman dalam upaya penyembuhan TBC. 

Tapi jangan sampai salah paham ya! Susu kambing tidak bisa dijadikan sebagai obat untuk mengatasi TBC. Jadi, tetap perlu mengonsumsi obat sesuai dengan anjuran dokter.

Baca Juga: Aturan Minum Susu Kambing Etawa untuk Penderita TBC.

Itu dia informasi seputar susu untuk penderita TBC, semoga bermanfaat ya! Mari, ikut berkontribusi dengan cara menyebarkan artikel ini ke semua sosial media Anda, agar informasinya bisa tersebar luas!

Photo of author

Isna Hardikasari

Tinggalkan komentar