logo etawaku
Search
Close this search box.

√ 3 Posisi Tidur untuk Menambah Tinggi Badan dengan Cepat

Pasti kamu pernah dengar kan? kalau salah satu faktor yang membuat seseorang mempunyai tubuh tinggi itu karena cara tidurnya? Banyak yang meyakini hal itu, di bawah ini ada 3 posisi tidur untuk menambah tinggi badan yang bisa kamu coba terapkan.

Kalau dipikir-pikir nih, anggapan seperti itu memang cukup masuk akal, karena secara logika, jika seseorang tidurnya terus menekuk misalnya, maka tubuh tidak tinggi.

Memiliki postur tinggi memang menjadi idaman kebanyakan orang, tidak heran jika banyak yang rela melakukan berbagai cara demi mendapatkan badan dengan tinggi ideal, termasuk sampai posisi tidur yang baik juga diperhatikan.

Posisi Tidur dengan Telentang

Posisi Tidur telentang untuk Menambah Tinggi Badan

Pertama, kamu bisa mencoba posisi telentang saat tidur sebagai upaya menambah tinggi badan, jika kita tidur dengan posisi telentang (wajah menghadap atas), maka pertumbuhan dan pembentukan badan menjadi maksimal karena badan kita seperti berdiri.

Itulah kenapa tidur dengan posisi telentang dianggap sebagai salah satu posisi tidur yang benar dan baik untuk pertumbuhan tinggi badan.

Selain dengan memperhatikan cara tidur, tentu saja kamu juga harus menerapkan langkah-langkah lainnya agar upaya meninggikan badan menjadi lebih maksimal, salah satunya dengan rutin Minum Etawaku Platinum, produk susu yang tinggi kalsium sehingga cocok untuk meninggikan badan.

Posisi Tidur dengan Telungkup

Posisi Tidur Telungkup untuk Menambah Tinggi Badan

Selain dengan telentang, kamu bisa juga menerapkan posisi tidur telungkup yaitu posisi di mana wajah menghadap ke bawah (arah bantal) serta tubuh tegak.

Dengan tidur secara telungkup, kita bukan hanya dapat meninggikan badan, tetapi juga bagus untuk kesehatan sendi, pinggang, dan lutut.

Posisi Tidur dengan Miring

Posisi Tidur miring untuk Menambah Tinggi Badan

Berikutnya, kamu bisa tidur dengan posisi miring agar tubuh atau badan kamu bisa tinggi, cobalah untuk miring atau berbaring ke samping.

Posisi seperti itu sangatlah umum untuk dilakukan, bahkan mungkin hampir semua orang saat tidur memang dengan miring.

Tips Lainnya: Selain mengatur bagaimana posisi tidurmu, bisa lakukan juga beberapa gerakan peninggi badan sebelum tidur serta gerakan peninggi badan setelah tidur agar upayamu bisa maksimal!

Selain menerapkan posisi tidur yang benar untuk menambah tinggi badan, sebaiknya kamu hindari juga beberapa kebiasaan tidur yang kurang baik karena bisa berpengaruh pada pertumbuhan tinggi badan, kebiasaan-kebiasaan itu di antaranya:

  • Menggunakan Bantal Tinggi

Tidur dengan bantal yang tinggi dapat berpengaruh buruk pada pertumbuhan tinggi badan, jadi sebaiknya tidurlah dengan bantal yang tipis (tidak tinggi).

Jika menggunakan batal tinggi, hal itu akan membuat pernafasan terhalang, leher membungkuk, serta punggung melengkung (kifosis).

  • Tidur yang Tidak Teratur

Memiliki tidur yang bagus dapat mempengaruhi pertumbuhan human growth hormone, sebuah hormon untuk pertumbuhan badan.

Jadi, jika kamu ingin memiliki tinggi badan ideal, sebaiknya hindari juga tidur tidak teratur baik itu dari segi jam tidur maupun waktu (lama tidur).

Infografis Posisi Tidur untuk Menambah Tinggi Badan.

Untuk awal-awal, mungkin kamu akan merasa kesulitan membiasakan diri dengan posisi tidur tertentu, namun jika terus dilakukan tentu saja akan membuatmu mulai terbiasa nantinya.

Lebih bagus lagi jika kamu menambahnya dengan gerakan peninggi badan sebelum dan sesudah tidur.

Berapa jam tidur agar cepat tinggi?

Untuk lama tidur minimal agar badan bisa tinggi yaitu 8 jam dalam sehari (sama seperti lama tidur normal)

Sampai kapan bisa tinggi?

Seseorang akan terus bertambah tinggi hingga umur 18 tahun, setelah itu biasanya pertumbuhan akan melambat, bahkan bisa berhenti alias tidak bisaa tinggi lagi.

Apakah tidur di siang hari dapat menambah tinggi badan?

Tidur di siang hari tidaklah berpengaruh pada tumbuh kembang badan, namun setidaknya dengan tidur siang maka akan mencukupi waktu tidur minimal kamu dalam sehari, di mana hal itu baik untuk membantu meningkatkan tinggi badan.

Apa yang harus dilakukan sebelum tidur agar cepat tinggi?

Jika kamu ingin lebih maksimal lagi, maka sebelum tidur bisa lakukan aktivitas tertentu seperti olahraga, dengan begitu dapat lebih meningkatkan kemungkinan tinggi badan bertambah.

Apa yang membuat kita tidak tinggi?

Tidak hanya dari faktor gen saja, ada beberapa hal yang berpotensi bisa membuat badan menjadi tidak tinggi, seperti asupan nutrisi yang kurang hingga kebiasaan buruk, contohnya sering mengonsumsi makanan penghambat tinggi badan.

Bagaimana? Mulai malam ini, yuk cobain 3 posisi tidur untuk menambah tinggi badan seperti di atas, mulai dari telentang, telungkup, hingga tidur miring.

Selengkapnya untuk kamu yang ingin meninggikan badan, bisa baca cara-cara lain yang layak kamu coba juga, baca di artikel cara menambah tinggi badan sampai 175 cm.

Photo of author

EtawakuBrand

Tinggalkan komentar