logo etawaku
Search
Close this search box.

Makanan Penghambat Tinggi Badan, Catat dan Segera Hindari Ya!

Bukan hanya kebiasaan hidup seperti malas olahraga yang membuat tubuh sulit tinggi, ternyata ada juga lho, makanan penghambat tinggi badan.

Jadi, bagi kamu yang ingin atau sedang berusaha untuk meninggikan badan…

Selain dengan mengonsumsi berbagai makanan dan minuman yang bagus, mengikuti jadwal atau pola makan tertentu, maupun berbagai langkah lainnya, pastikan perhatikan juga daftar makanan yang bisa menghambat tinggi badan.

Catatan: Terkait meninggikan badan, yang sering dilakukan orang yaitu dengan memperbanyak konsumsi susu, jika kamu ingin minum juga, bisa pilih Susu Etawaku yang memiliki kalsium tinggi dan berbagai nutrisi untuk kesehatan tubuh.

Dengan begitu…

Upaya kamu untuk mempercepat tinggi badan jadi lebih maksimal, jangan sampai kamu sudah rutin olahraga dan mencoba berbagai cara untuk jadi lebih tinggi, tapi masih mengonsumsi makanan-makanan ini:

1. Makanan Junk Food

Semua orang tentu setuju kalau makanan junk food pada dasarnya tidak bagus untuk kesehatan tubuh, dan selain itu ternyata juga tidak baik untuk pertumbuhan badan karena bisa menghambat tinggi badan kamu.

Mengonsumsi junk food yang berlebihan dapat memengaruhi pertumbuhan tulang serta massa otot menjadi tidak sehat.

2. Makanan dari Gula

makanan manis penghambat tinggi badan

Ada banyak makanan manis yang mengandung gula, dan makanan seperti ini biasanya memiliki rasa yang nikmat, sehingga membuat orang sulit untuk tidak mengonsumsinya.

Namun, kamu harus sadar bahwa makan makanan dari gula dapat menghambat tinggi badan anak maupun remaja.

Hal itu dikarenakan Kandungan gula dapat memengaruhi kadar insulin di mana jika insulin meningkat maka hal itu akan mengurangi pertumbuhan tubuh.

3. Makanan Instan

makanan mie instan penghambat tinggi badan

Makan makanan instan seringkali menjadi pilihan banyak orang ketika malas untuk masak ataupun malas keluar untuk mencari makanan lain.

Beberapa makanan instan yang sering jadi andalan, sebut saja Mie (Goreng/Rebus) dan makanan kaleng.

Apakah makan mie menghambat tinggi badan? Jika kamu sering makan mie, sebaiknya segera menguranginya karena mie termasuk salah satu makanan penghambat tubuh untuk tinggi.

Hal itu dikarenakan makanan yang instan biasanya memiliki pengawet tinggi dan nutrisi yang rendah.

4. Makanan Daging Olahan

Mungkin kamu terkejut ya, kok bisa daging yang dikenal memiliki protein tinggi justru menjadi makanan yang menghambat tinggi badan? Padahal bukannya makanan dengan protein bisa menambah tinggi badan?

Jadi, daging yang di maksud disini yaitu daging olahan seperti Sosis, Nugget, dan sejenisnya.

Manfaat sebenarnya dari mengonsumsi daging yang kaya protein adalah jika dimasak langsung.

5. Makanan dengan Garam Tinggi

Selain gula, makanan yang mengandung garam tinggi juga tidak baik untuk pertumbuhan tinggi badan, konsumsi garam yang berlebihan dapat mengurangi kalsium yang ada di tubuh.

Jika kalsium yang ada berkurang, maka hal itu akan membuat pertumbuhan tulang juga tidak maksimal sehingga menghambat tinggi badan.

6. Makanan Gorengan

makanan gorengan penghambat tinggi badan

Gorengan menjadi makanan kesukaan hampir semua orang di Indonesia, rasanya kalau makan tanpa gorengan seperti ada yang kurang, sehingga tidak heran jika tingkat konsumsi masyarakat terhadap gorengan sangat tinggi.

Sebut saja mendoan, bakwan, tahu goreng, dan berbagai gorengan lain, makanan seperti itu selalu dicari ketika ingin makan besar seperti nasi.

Namun yang perlu kamu tahu, makanan gorengan tidaklah baik untuk kesehatan tubuh, termasuk dalam hal tinggi badan.

Jadi,

Lebih pilih menahan diri tapi bisa meninggikan badan lebih cepat, atau terus makan makanan kesukaan tapi usahamu memiliki badan tinggi terus menemui kebuntuan?

Selain menghindari makanan di atas, kamu bisa terapkan posisi tidur tertentu karena cara tidur juga berpengaruh dalam meninggikan badan, lho! yuk ketahui 3 posisi tidur untuk menambah tinggi badan.

Infografis - Makanan Penghambat Tinggi Badan

Itulah beberapa daftar makanan penghambat tinggi badan, jika kamu masih ingin berusaha untuk meninggikan badan, tentu saja sangat disarankan untuk menghindari atau setidaknya mengurangi konsumsi makanan seperti di atas.

Demi mendapatkan tinggi badan yang ideal, simak tips selengkapnya untuk bagaimana cara menambah tinggi badan sampai 175 cm, mulai dari melakukan beberapa gerakan peninggi badan setelah bangun tidur dan berbagai tips lainnya.

Photo of author

EtawakuBrand

Tinggalkan komentar