logo etawaku
Search
Close this search box.

7 Gerakan Peninggi Badan Setelah Bangun Tidur

Untuk membantumu mendapatkan tinggi badan yang ideal, kamu bisa mulai dengan melakukan berbagai gerakan peninggi badan setelah bangun tidur.

Jangan khawatir, gerakan yang dilakukan tidak harus olahraga yang menguras tenaga, kamu cukup melakukan berbagai peregangan simpel saja (stretching).

Kenapa harus saat bangun tidur? Mengenai itu, mungkin kamu pernah sesekali merasa saat bangun tidur badan terasa bertambah tinggi?

Jadi, saat tidur malam tubuh kita ada di posisi yang telentang di mana tubuh tidak mendapat tekanan, sehingga bantalan sendi dan ruas tulang belakang lebih rileks setelah bangun tidur di pagi hari, karena itu badan kamu jadi terasa tinggi.

Namun perasaan menjadi lebih tinggi di pagi hari itu murni hanya perasaan kamu saja ya, aslinya tinggi badan kamu tetap.

Nah, agar tinggi badanmu benar-benar bertambah, kamu bisa coba lakukan beberapa gerakan untuk meninggikan badan seperti di bawah ini, lakukan secara rutin setelah bangun tidur.

1. Gerakan Pemanasan Punggung

Gerakan Peninggi badan setelah bangun tidur dengan posisi punggung maju

Gerakan pertama, kamu bisa mulai dengan pemanasan punggung, yaitu gerakan yang bertujuan untuk menarik tulang-tulang belakang dan depan, kamu cukup menggerakan perut ke depan dan membuat punggung seolah-olah akan menekuk ke belakang.

Lalu lakukan gerakan sebaliknya (punggung menekuk ke depan) dengan cara membungkuk.

2. Gerakan Menekuk Leher

Gerakan Peninggi badan setelah bangun tidur dengan memiringkan leher

Menggerakan leher juga menjadi salah satu gerakan yang baik dilakukan setelah bangun tidur dan dapat membantu meninggikan badan. Gerakan pada leher bertujuan untuk menarik tulang belakang kamu.

Untuk caranya kamu hanya perlu menggerakan leher ke belakang, depan, samping (kanan dan kiri).

3. Gerakan Menarik Otot Badan

Gerakan Peninggi badan setelah bangun tidur dengan menarik otot badan

Pasti kamu pernah “mengulat” setelah bangun tidur, kan?

Nah, gerakan seperti itu ternyata sangat baik dan disarankan untuk dilakukan ketika bangun tidur, tujuannya untuk menarik otot seluruh badan agar memanjang sehingga dapat meningkatkan tinggi badan.

4. Gerakan Menekuk Siku Tangan ke Belakang

Gerakan Peninggi badan setelah bangun tidur dengan posisi bahu ke belakang

Berikutnya, kamu bisa melakukan gerakan pada bahu setelah bangun tidur, cara tersebut dilakukan untuk menarik tulang engsel bahu kalian dan waktu yang tepat yaitu setelah bangun tidur.

Caranya kamu hanya perlu mengarahkan dan menekuk tangan ke belakang ke arah tangan yang satunya lagi, ulangi secara bergantian.

Dalam meningkatkan tinggi badan, kamu perlu juga mencukupi kebutuhan kalsium untuk tulangmu, untuk itu kamu bisa rutin minum Susu Etawaku, Susu dengan Tinggi Kalsium yang baik untuk dikonsumsi setiap hari.

5. Gerakan Bahu Melintang

Gerakan Peninggi badan setelah bangun tidur dengan posisi bahu melintang

Gerakan ini mungkin menjadi salah satu gerakan yang paling familiar dilakukan banyak orang, kamu cukup mengarahkan tangan kanan ke arah pundak kiri dengan posisi tangan lurus, lakukan juga sebaliknya (tangan kiri ke arah pundak kanan).

Tujuannya untuk menarik tulang bahu sehingga dapat meninggikan badan.

6. Gerakan Bahu Kebelakang

Gerakan setelah bangun tidur untuk meninggikan badan yang tidak kalah efektif yaitu dengan menarik bahu ke belakang, caranya cukup posisikan tangan seperti “istirahat di tempat”, lalu gerakan kedua tangan ke arah atas untuk menarik otot lengan dan tulang bahu.

7. Gerakan Meluruskan Kaki dan Menekuk Badan

Gerakan Peninggi badan setelah bangun tidur dengan menarik paha kaki

Bertujuan untuk menarik otot paha belakang kaki, kamu bisa mencoba gerakan meninggikan badan dengan duduk dengan posisi kaki lurus ke depan, lalu raih jari-jari kaki dengan tangan kamu.

Selain itu, kamu bisa juga mencoba 3 posisi tidur untuk menambah tinggi badan dengan cepat atau mencoba beberapa gerakan olahraga lain yang juga bagus untuk menambah tinggi badan, seperti push up dan sit up, yoga, lompat tali, berenang, berjalan, dan bermain basket.

Infografis Peregangan Penambah Tinggi Badan Setelah Bangun Tidur

Tanya Jawab:

  • Bolehkah Push Up Setelah Bangun Tidur?

    Pastinya boleh, justru waktu yang bagus untuk push up memang pada pagi hari atau setelah bangun tidur.

  • Apakah Baik Olahraga Setelah Bangun Tidur?

    Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan, seseorang dapat berolahraga setidaknya 150 menit setiap minggunya (30 menit per hari) untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh

  • Apa yang Harus Dilakukan Sebelum Tidur Agar Cepat Tinggi?

    Selain melakukan gerakan peregangan setelah bangun tidur, untuk menambah tinggi badan kamu juga bisa melakukan beberapa gerakan peninggi badan sebelum tidur, sehingga lebih maksimal.

Baca Juga artikel lainnya:

Bagaimana? Sudah siap untuk mencoba gerakan peninggi badan setelah bangun tidur seperti di atas? Jangan lupa, selalu rutin untuk melakukannya, jangan sampai baru sekali duakali mencoba lalu kamu berhenti begitu saja.

Photo of author

EtawakuBrand

Tinggalkan komentar