logo etawaku
Search
Close this search box.

20+ Jus Penambah Stamina Setelah Sakit: Minuman Sehat dan Segar!

Minum jus penambah stamina setelah sakit bisa menjadi langkah terbaik untuk mengembalikan stamina tubuh lebih cepat. Mengalami kondisi badan lemas setelah sakit merupakan hal yang normal. Sebab tubuh masih membutuhkan istirahat yang cukup serta asupan makanan yang mengandung tinggi nutrisi.

Kandungan nutrisi dalam makanan dapat menambah daya tahan dan stamina agar tubuh mendapatkan energi untuk menunjang aktivitas harian.

Salah satu asupan yang dapat menambah stamina, mengatasi badan lemas hingga membuat tubuh fit kembali yakni dengan mengkonsumsi jus. Jus penambah stamina setelah sakit bisa berasal dari sayur atau buah, sebab keduanya merupakan asupan yang tinggi kandungan nutrisi.

Lalu jus apa saja yang dapat dijadikan sebagai jus untuk penambah stamina setelah sakit? Untuk lebih jelasnya, simak artikel berikut ini.

Penyebab Seseorang Mudah Sakit

Sebelum itu, mari kita sedikit cari tahu dulu, kenapa seseorang bisa mudah terkena sakit?

Jadi, penyebab seseorang menjadi lebih mudah sakit bisa karena imun tubuh yang lemah. Hal ini dapat terjadi jika kurang istirahat, stres, pola hidup tidak sehat dan kurangnya asupan nutrisi.

Daya tahan atau imun tubuh yang baik ditentukan oleh beberapa faktor seperti kebersihan tubuh, kondisi organ tubuh yang baik, dan asupan makanan yang sehat. Seseorang yang memiliki imun tubuh yang baik, maka tidak akan mudah sakit dan terlihat energik.

Begitupun setelah sakit, kamu harus menjaga tubuh saat pemulihan dengan istirahat yang cukup serta menjaga pola makan. Kurangi konsumsi junk food dan perbanyaklah konsumsi makanan bernutrisi tinggi seperti jus.

Diskon Hingga Rp164.000 Hari Ini, Susu Etawaku dengan 3X Nutrisi Lebih Banyak untuk Tingkatkan Stamina dan Daya Tahan Tubuh. Cek Promonya Disini!

Macam-Macam Jus Penambah Stamina Setelah Sakit

minum jus penambah stamina setelah sakit

Dengan rutin mengkonsumsi jus buah dan sayur, maka tubuh akan mendapatkan cukup nutrisi yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga terhindar dari berbagai penyakit.

1. Jus Wortel

Wortel adalah jenis sayur berwarna orange yang memiliki banyak kandungan nutrisi seperti vitamin A dari beta karoten, biotin, kalium, vitamin K1, vitamin B6, dan mineral. Kandungan nutrisi pada wortel dapat mengatasi badan lemas akibat sakit sehingga lebih berenergi.

2. Jus Buah Bit dan Apel

Apel dan buah bit merupakan kombinasi jus yang dapat dikonsumsi setelah sakit. Dalam buah bit terdapat kandungan karbohidrat tinggi dan sumber gula alami. Sedangkan kandungan nutrisi pada buah apel dapat meningkatkan nafsu makan.

3. Jus Buah Pir, Apel dan Nanas

Kombinasi jus buah pir, apel dan nanas sangat cocok dikonsumsi untuk kamu yang sedang masa pemulihan setelah sakit. Kandungan nutrisi yang tinggi dari kombinasi jus buah ini dapat membuat tubuh menjadi lebih bugar. Jus ini bisa dikonsumsi dengan es batu supaya lebih segar

4. Jus Apel, Jeruk dan Wortel

Apel, jeruk dan wortel kaya akan sumber antioksidan. Tak hanya itu, kombinasi jus ini mengandung berbagai nutrisi lainnya seperti vitamin A, vitamin, asam folat dan serat. Kandungan nutrisi yang lengkap ini merupakan obat untuk penyakit jantung. Tak hanya itu, kombinasi jus ini juga dapat melindungi kulit dari kerusakan sinar matahari.

5. Jus Seledri

Seledri memiliki nutrisi seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, folat, kalsium, magnesium, kalium dan kolin. Tak hanya itu, seledri juga mengandung antioksidan tinggi seperti beta karoten dan flavonoid. Kandungan nutrisi pada seledri dapat membantu menurunkan tekanan darah.

6. Jus Alpukat

Alpukat mengandung berbagai nutrisi lengkap dan serat yang bagus untuk tubuh. Rutin mengkonsumsi jus alpukat dapat membuat tubuh lebih energi dalam menjalankan aktivitas, namun dengan catatan, tidak mengkonsumsi jus alpukat dengan jumlah gula yang tinggi.

7. Jus Apel

Dalam buah apel terdapat kandungan nutrisi yang tinggi dan serat. Tak hanya itu buah apel juga mengandung flavonoid yang merupakan antioksidan yang dapat mengatasi stres dan rasa sakit sendi pada tubuh. Selain sebagai cemilan, apel juga dapat dikonsumsi dengan cara di jus.

8. Jus Goji Berry

Goji berry merupakan buah merah kecil yang kaya antioksidan. Mengkonsumsi buah goji berry dapat mengurangi stres, mencegah radikal bebas dan mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Oleh karena itu, jus baik dikonsumsi pada saat pemulihan setelah sakit.

9. Jus Stroberi

Stroberi memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin C, antioksidan dan asam folat. Kandungan tersebut sangat baik dikonsumsi setelah sakit sebab dapat mengatasi badan lemas. Selain itu, jus stroberi juga membantu tubuh dalam menghasilkan energi dalam tubuh.

10. Jus Apel, Bayam, Kangkung

Bahan-bahan jus seperti apel, bayam dan kangkung cocok dikonsumsi saat masa pemulihan setelah sakit. Jus ini memiliki banyak kandungan nutrisi seperti zat besi, vitamin C dan serat. Manfaat dari minum jus ini dapat menambah daya tahan tubuh sehingga rentan terhadap penyakit.

11. Jus Kiwi

Kiwi merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Tak hanya itu, dalam buah kiwi juga mengandung vitamin B dan potasium. Kandungan nutrisi pada buah kiwi dapat memberikan energi, hingga pemulihan otot.

12. Jus Jeruk

Selain mengandung vitamin C, jeruk juga mengandung 10% karbohidrat dan gula alami yang bagus untuk tubuh. Setelah sakit, direkomendasikan untuk mengkonsumsi jus jeruk sebab membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan memberikan stamina.

13. Jus Raspberry

Raspberry merupakan jenis buah berry yang memiliki banyak manfaat. Buah ini memiliki kandungan gizi seperti kalsium, zat besi, serat, vitamin c dan lain-lain. Kandungan tersebut dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan imun tubuh dan mengurangi sembelit.

14. Jus Pir

Buah pir salah satu buah yang mengandung banyak air. Tak hanya itu, buah ini juga mengandung nutrisi lainnya seperti serat, tembaga, vitamin C, vitamin K dan lain-lain. Manfaat jus buah pir memberikan stamina, sehingga cocok dikonsumsi setelah sakit.

15. Jus Apel Hijau dan Lemon

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Kandungan tersebut dapat meningkatan daya tahan tubuh. Buah lemon cocok dikombinasikan dengan apel, untuk menghasilkan jus buah yang sehat dan menyegarkan.

16. Jus Tomat dan Mentimun

Tomat memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, sedangkan timun memiliki kandungan air yang banyak. Kedua buah ini cocok dikombinasikan karena dapat menghidrasi tubuh dan meningkatkan imunitas tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.

17. Jus Semangka, Tomat dan Lemon

Ketiga buah ini memiliki kandungan vitamin C yang banyak. Mengkonsumsi jus ini setelah sakit akan membantu dalam mengatasi masalah badan lemas dan gangguan peradangan. Konsumsi jus ini dengan tambahan gula yang berlebih supaya mendapatkan nutrisi lebih maksimal.

18. Jus Alpukat, Apel dan Anggur

Jus penambah stamina setelah sakit berikut yaitu kombinasi buah alpukat, apel dan anggur. Buah ini enak dikonsumsi dan akan terasa menyegarkan apabila dicampur dengan es batu. Tak hanya itu, manfaat kombinasi jus ini juga banyak salah satunya mengatasi masalah badan lemas dan menambah stamina tubuh.

19. Jus Jeruk, Nanas, Apel Hijau dan Blueberry

Kombinasi jus jeruk, nanas, apel hijau dan blueberry sangat baik untuk dikonsumsi. Keempat buah tersebut mengandung gizi seimbang yang diperlukan oleh tubuh, sehingga kombinasi jus ini cocok dikonsumsi saat masa pemulihan setelah sakit.

20. Jus Delima

Buah delima mengandung nutrisi seperti protein, karbohidrat, protein, serat, kalium, vitamin C dan K. Tak hanya itu, buah delima juga mengandung antioksidan antosianin yang tinggi. Manfaat mengkonsumsi jus delima untuk menjaga kesehatan jantung.

21. Jus Tomat

Tidak hanya enak di sambal, tomat juga sangat menyegarkan apabila dikonsumsi sebagai jus. Tomat kaya akan vitamin B9, anti inflamasi dan magnesium. Kandungan ini bagus untuk tubuh sebab dapat menurunkan resiko infeksi. Kandungan vitamin C pada tomat juga berfungsi untuk menjaga kekebalan imun pada tubuh.

22. Jus Stroberi dan Mangga

Membuat jus stroberi dan mangga dengan tambahan susu almond akan meningkatkan antioksidan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jus ini baik dikonsumsi saat keadaan tubuh sembuh dari sakit. Kamu bisa menambahkan es batu pada kombinasi jus ini supaya rasanya semakin segar. 

23. Jus Semangka

Selain memiliki kandungan air yang banyak, semangka juga mengandung vitamin C dan Arginin. Kandungan tersebut baik untuk tubuh karena dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu meredakan nyeri otot. Jus ini baik dikonsumsi setelah sakit dan akan terasa lebih segar jika menggunakan es batu.

Baca Juga Artikel: Perbandingan Creamer Bubuk dan Air untuk Minuman.

Tingkatkan dan Jaga Stamina Serta Daya Tahan Tubuh dengan Susu Etawaku

Tidak hanya mengkonsumsi buah dan sayur saja, alternatif lain yang dapat dipilih untuk menambah stamina setelah sakit dengan mengkonsumsi susu kambing Etawaku.

Etawaku merupakan produk susu kambing etawa murni yang mengandung berbagai macam nutrisi seperti kalsium, protein, karbohidrat, dan vitamin. Kandungan ini sangat baik dikonsumsi setelah sakit, sebab dapat menjaga fungsi kekebalan tubuh dan meningkatkan stamina tubuh jadi lebih bugar dan energi.

Adapun kelebihan lain dari Etawaku Platinum sebagai susu untuk pemulihan setelah sakit yaitu susunya yang rendah gula (bahkan bisa dikonsumsi penderita diabetes, susunya lebih mudah dicerna (tidak menimbulkan alergi), dan tentu saja rasanya yang enak!

Rekomendasi Artikel Lainnya: Penyebab Anak Lemas dan Tidur Terus.

Itulah macam-macam jenis jus penambah stamina setelah sakit. Sebaiknya kamu mengkonsumsi jus tanpa menggunakan gula tambahan yang berlebihan, sebab kandungan gula yang tinggi dapat memicu diabetes.

Photo of author

Alifia Furaida Salsabila

Tinggalkan komentar