logo etawaku
Search
Close this search box.

Manfaat VCO untuk Lambung dan Cara Mudah Mengonsumsinya

Pernahkah kamu mengonsumsi Virgin Coconut Oil (VCO)? Minyak kelapa murni ini merupakan jenis minyak nabati yang lebih sehat daripada jenis minyak lainnya. Banyak orang menggunakan VCO untuk kesehatan, salah satunya untuk menjaga kesehatan lambung. Sudah banyak orang yang memberikan testimoni positif akan hal itu.

Penasaran dengan manfaat VCO untuk lambung serta cara minum vco untuk asam lambung? Pastikan kamu membaca artikel ini sampai akhir karena ada berbagai informasi menarik dan fakta unik tentang VCO!

VCO dihasilkan dari proses ekstraksi murni dari santan kelapa segar tanpa melewati proses pemanasan, sehingga lebih sehat dan memiliki rasa serta aroma yang lebih kuat jika dibandingkan dengan minyak kelapa biasa.

Potensi Minyak VCO di Indonesia

Salah satu ciri khas VCO yang membedakan dengan minyak kelapa biasa bisa terlihat secara kasat mata adalah warnanya yang bening dan teksturnya yang cair menyerupai air.

Karena diproses melalui tahapan yang lebih sehat, harga VCO cenderung lebih mahal jika dibandingkan dengan minyak kelapa. Namun, tentu saja harga yang mahal ini sebanding dengan manfaat yang ditawarkan. 

Diskon 57 Ribu Hari Ini! Sembuh dari Asam Lambung dengan Susu Etawaku Platinum. Lihat Promonya Disini.

Manfaat VCO Untuk Asam Lambung

VCO memiliki kandungan asam lemak esensial seperti asam laurat dan monolaurin yang bersifat antibakteri, antivirus, serta antimikroba yang bisa membantu melawan infeksi saluran pencernaan yang disebabkan oleh bakteri, jamur, maupun virus. 

Lebih lengkapnya, ini dia berbagai manfaat vco untuk lambung:

1. Melancarkan Pencernaan

VCO memiliki kandungan asam lemak baik yang tinggi. Hal itu sangat bermanfaat bagi tubuh karena proses penyerapan berbagai vitamin larut lemak, seperti vitamin A, D, E, dan K menjadi lebih optimal. 

Jika tubuh bisa menyerap berbagai vitamin secara optimal, maka kekebalan tubuh bisa meningkat dan kita bisa beraktivitas tanpa terhambat. 

2. Mencegah Penyakit Asam Lambung

Kandungan asam lemak yang terdapat dalam VCO memiliki sifat antibakteri dan antiprotozoa. Hal ini sangat bermanfaat untuk mencegah infeksi bakteri Helicobacter pylori yang menjadi penyebab penyakit maag serta gangguan pencernaan.

Maka dari itu, kamu bisa mencoba menggunakan VCO untuk mengatasi masalah asam lambung ya!

3. Mengurangi Borok Lambung

Infeksi bakteri yang menyerang lambung mungkin saja membuat organ ini terluka. Mengonsumsi VCO bisa membantu mengurangi peradangan yang terjadi dalam lambung.

Manfaat ini bisa dirasakan karena VCO memiliki kandungan asam laurat yang memiliki sifat antibakteri dan flavonoid sebagai antiinflamasi. 

Namun, manfaat VCO untuk membantu mengurangi borok lambung masih memerlukan penelitian lebih lanjut. Jadi, sebaiknya gunakan minyak kelapa murni ini dalam jumlah sewajarnya saja ya!

Cara dan Aturan Minum Minyak VCO untuk Asam Lambung

Mengenai cara minum vco untuk asam lambung, kamu cukup menuangkan VCO ke dalam sendok, lalu minum bersamaan dengan air.

Jika kamu tidak bisa mengonsumsi VCO secara langsung, kamu bisa juga mencampurkan bahan ini saat mengolah makanan.

Kemudian untuk aturan minumnya, kamu bisa minum sebanyak 1-2 sendok di pagi, siang, atau malam hari (direkomendasikan pagi hari)

Konsumsi VCO sebanyak 10 mL 2-3 sehari oleh orang dewasa sehat masih cukup aman dan tidak memberikan efek samping yang buruk. Di sisi lain, kamu sangat tidak disarankan untuk mengonsumsi VCO dalam jumlah berlebihan dalam jangka panjang (lebih dari 12 minggu).

Meskipun VCO memiliki banyak manfaat, namun jika dikonsumsi secara berlebihan justru bisa menimbulkan dampak yang buruk, seperti alergi atau diare. 

Selain itu, usahakan untuk memberikan jeda waktu selama minimal satu jam antara minum VCO dengan makan agar manfaatnya bisa dirasakan dengan lebih optimal. 

Jika kamu sudah terbiasa mengonsumsi satu sendok VCO setiap hari, kamu bisa meningkatkan kadarnya menjadi tiga sendok secara perlahan, agar proses pembuangan kotoran dalam sistem pencernaan menjadi lebih optimal. 

Untukmu yang sudah mencoba berbagai cara namun asam lambung belum juga teratasi, tentunya tidak ingin kondisi itu terjadi terus menerus, bukan? Mengingat gejala asam lambung sangat menyakitkan.

Maka dari itu, kamu bisa minum Etawaku Platinum sebagai cara termudah dan terbaik mengatasi masalah lambung. Hal itu karena Etawaku memiliki kandungan yang baik untuk sistem pencernaan (bersifat alkali, yang kualitasnya hampir setara ASI). Cocok untuk penderita asam lambung agar terbebas dari penyakit tersebut!

Rekomendasi Artikel Lainnya:

Itu dia manfaat VCO untuk lambung dan cara aman mengonsumsinya. Tertarik untuk mencobanya? Yuk bagikan pendapatmu lewat kolom komentar! 

Photo of author

Isna Hardikasari

Tinggalkan komentar