logo etawaku
Search
Close this search box.

Merk Susu Untuk Penderita Radang Sendi dan Manfaatnya

Radang sendi merupakan salah satu gangguan yang menyebabkan persendian terasa kaku dan sulit digerakkan. Salah satu langkah untuk mencegah dan mengatasinya yaitu dengan rutin minum Susu Untuk Penderita Radang Sendi.

Namun hal yang harus digarisbawahi yakni soal memilih produk susunya, di mana ada beberapa kriteria khusus dalam memilih susu yang baik untuk radang sendi.

Sebagai informasi tambahan, radang sendi lebih rentan dialami oleh orang berusia 40-50 tahun, namun juga bisa dialami oleh remaja bahkan anak-anak loh!

Ada berbagai hal yang bisa menyebabkan radang sendi, seperti:

  • Osteoarthritis akibat penipisan dan kerusakan tulang rawan, sehingga menyebabkan terjadinya gesekan antartulang yang memicu nyeri sendi.
  • Rheumatoid arthritis atau peradangan kronis yang menyebabkan area sendi terasa kaku, sakit, serta bengkak.
  • Sindrom reiter yaitu reaksi tubuh saat terkena infeksi, terutama infeksi pada saluran cerna, saluran kemih, atau organ kelamin. 
  • Septic arthritis yang menyebabkan nyeri sendi di bagian lutut atau pinggul serta area sendi besar lain akibat infeksi bakteri, virus, atau jamur pada sendi.
  • Gout arthritis atau yang biasa dikenal dengan asam urat. 

Radang Sendi Lutut Apakah Bisa Sembuh?

merk susu untuk penderita radang sendi

Radang pada sendi bisa menyerang berbagai area persendian, termasuk lutut. Jika tidak segera ditangani, tentu saja rasa nyeri yang dialami di bagian lutut ini bisa sangat mengganggu, mengingat organ ini menjadi salah satu bagian yang sangat penting untuk bergerak aktif. 

Tetapi, apakah radang sendi yang dirasakan di lutut ini bisa disembuhkan? 

Sayangnya, belum. Hingga saat ini belum ada metode yang bisa menyembuhkan radang sendi secara total. Biasanya, penanganan yang dilakukan untuk mengatasi nyeri sendi hanya bisa meminimalisir gejala serta mengoptimalkan fungsi sendi. 

Memilih Susu untuk Penderita Radang Sendi

Minum susu untuk penderita radang sendi bisa menjadi salah satu langkah pencegahan agar kondisi ini tidak sering kambuh. 

Sampai saat ini mungkin kamu bingung ya, bagaimana bisa susu bisa memberikan manfaat yang baik bagi penderita radang sendi?

Memilih Susu untuk Penderita Radang Sendi

Jadi, susu merupakan salah satu bahan makanan yang tinggi akan kandungan kalsium, dan tubuh pada dasarnya memerlukan asupan kalsium setiap hari untuk dapat menjaga kesehatan dan kepadatan tulang. 

Bukan hanya itu, kandungan vitamin D serta protein yang terdapat dalam susu juga bisa membantu mencegah pembentukan kristal asam urat di area persendian, sehingga risiko terjadinya nyeri sendi bisa berkurang. 

Sebelum memilih produk susu untuk penderita radang sendi, sebaiknya kamu memperhatikan beberapa hal berikut ini:

1. Susu Rendah Lemak

Sebaiknya, kamu memilih susu dengan kadar lemak yang rendah. 

Sebuah penelitian yang dimuat dalam Arthritis Care and Research menyatakan bahwa wanita yang rutin mengonsumsi susu rendah lemak mengalami perkembangan gangguan nyeri sendi pada lutut lebih lambat. 

2. Tinggi Kandungan Nutrisi

Kamu bisa memilih susu dengan kadar nutrisi yang lengkap dan tinggi. Salah satunya yaitu susu kambing. 

Jenis susu ini memang telah digunakan sejak lama dalam bidang pengobatan karena kadar nutrisinya yang lengkap, salah satunya kandungan kalsium. 

Kamu disarankan untuk rutin mengonsumsi susu dengan kandungan nutrisi yang tinggi agar kekuatan tulang dan sendi selalu terjaga dan menurunkan risiko radang sendi. 

3. Kadar Gula Rendah

Kadar gula yang rendah juga sebaiknya menjadi prioritas sebelum memilih produk susu untuk penderita radang sendi. Apalagi jika susu tersebut akan dikonsumsi oleh orang tua. 

4. Tidak Menyebabkan Alergi

Beberapa jenis susu bisa menyebabkan reaksi alergi bagi tubuh, seperti susu sapi misalnya, kandungan gula dan protein dalam susu sapi bisa memicu alergi bagi beberapa orang. 

Maka dari itu, kamu bisa mulai beralih menggunakan produk susu kambing yang lebih mudah dicerna tanpa menimbulkan gejala alergi.

Untuk hal ini, kamu juga bisa berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu ya!

Etawaku Platinum Susu Untuk Radang Sendi

Susu Etawaku Platinum menjadi rekomendasi produk susu untuk penderita radang sendi dengan kualitas. Berbahan dasar susu etawa asli, Etawaku memiliki kandungan nutrisi yang tinggi seperti kalsium, protein, dan lain sebagainya, sekaligus juga rendah gula. 

Maka dari itu, susu Etawaku sangat aman untuk dikonsumsi oleh siapa saja, mulai dari anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, orang tua yang mengalami radang sendi, hingga penderita diabetes.

Yuk, rutin konsumsi susu Etawaku Platinum sebagai salah satu upaya untuk meringankan gejala nyeri sendi, agar aktivitas harianmu lancar kembali!

Selain sebagai susu untuk penderita radang sendi, produk kami juga bisa dikonsumsi sebagai susu untuk pengapuran tulang.

Photo of author

Isna Hardikasari

Tinggalkan komentar