logo etawaku
Search
Close this search box.

Susu Etawa Untuk Diabetes

Pernah mendengar mengenai bagaimana manfaat susu etawa untuk diabetes? Yuk simak faktanya, apakah memang benar?

Kamu pasti sudah sering mendengar tentang diabetes, bukan? Penyakit yang sering disebut dengan penyakit gula atau kencing manis ini menyebabkan gangguan produksi hormon insulin sehingga penderitanya memiliki kadar gula darah tinggi

Makanya, penderita diabetes disarankan untuk mengurangi makanan dengan jumlah gula yang tinggi.

Mengenal Lebih Dalam Mengenai Diabetes

Sebuah penelitian tahun 2000 menunjukkan bahwa tingkat kejangkitan diabetes di Indonesia mencapai 1,5% dari penduduk. Artinya, di antara 100 orang, terdapat 1-2 orang yang mengalami diabetes.

Lebih parahnya, angka tersebut diperkirakan bisa terus meningkat. 

mengenal penyakit diabetes

Penyakit ini biasanya akan menunjukkan beberapa gejala seperti banyak kencing, banyak minum, serta banyak makan, namun tubuh malah semakin kurus.

Diabetes sendiri dibagi menjadi dua, yaitu:

  • Insulin Dependent Diabetes Mellitus (tipe 1)
  • Non Insulin Dependent Diabetes Mellitus (tipe 2). 

Penderita diabetes tipe 1 tidak bisa menghasilkan hormon insulin, sementara pada tipe 2, tubuh memproduksi hormon insulin dalam jumlah normal, namun kehilangan sensitivitas dalam merespons hormon tersebut.

Sampai sini mungkin kamu bertanya-tanya ya, insulin itu apa sih?

Nah, insulin merupakan salah satu hormon yang diproduksi oleh pankreas yang berfungsi dalam mengontrol gula darah.

Hormon ini bekerja dengan cara mengubah glukosa yang didapatkan dari makanan menjadi energi yang disebarkan ke seluruh tubuh.

Bisa dibayangkan, bukan? Jika tubuh kehilangan kemampuan dalam memproduksi insulin atau tidak sensitif terhadap insulin yang dihasilkan?

Betul sekali! Hal itu bisa menyebabkan penumpukan glukosa karena tubuh tidak mengubahnya menjadi energi.

Jika dibiarkan tanpa penanganan, maka bisa menyebabkan komplikasi, seperti kerusakan ginjal, saraf, gangguan penglihatan, hingga serangan jantung dan stroke.

Manfaat Susu Etawa Untuk Diabetes

Terkait kebutuhan produksi insulin, untuk mencukupi hal itu kamu bisa minum Susu Etawa yang baik dan memiliki banyak manfaat atau khasiat untuk diabetes.

Susu Etawa Untuk Diabetes

Susu kambing Etawa menjadi sumber nutrisi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, termasuk bagi penderita diabetes. 

Dalam susu kambing etawa terdapat kandungan A2-Betakasein serta asam amino esensial yang bisa membantu tubuh dalam memproduksi insulin secara optimal, sehingga sangat baik untuk penderita diabetes. 

Kandungan beta kasein dalam susu kambing bahkan mendominasi, yaitu mencapai 38% dari total kasein. 

Sebagai tambahan informasi, A2-Betakasein inilah yang membuat susu kambing tidak menyebabkan gangguan pencernaan ketika kita mengonsumsinya. Selain itu, kandungan ini juga lebih mudah dicerna oleh tubuh.

Hal itu berlainan dengan susu sapi yang didominasi dengan A1-Betakasein yang justru memicu alergi dan gangguan pencernaan, seperti sakit perut, diare, atau intoleransi laktosa. 

Selain memiliki kandungan A2-Betakasein serta asam amino yang tinggi, susu kambing juga memiliki indeks glikemik yang rendah.

Artinya, laktosa dalam susu kambing yang dikonsumsi diubah menjadi glukosa dalam waktu yang lama, sehingga tidak terjadi lonjakan kadar gula darah.

Infografis Betakasein Dalam Susu Kambing Etawa, Aman untuk Diabetes

Makanya, tak heran kalau susu kambing menjadi pilihan yang tepat untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil serta menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Etawaku Platinum, Susu Kambing Etawa Untuk Diabetes

Manfaat Susu Kambing Etawaku Platinum

Susu Etawaku Platinum merupakan produk terbaik Susu Tulang untuk Penderita Diabetes. Etawaku diproduksi dalam pabrik yang modern dan higienis, sehingga kualitasnya tetap terjaga.

Etawaku juga telah diformulasikan secara khusus oleh para ahli, Komposisi Etawaku Platinum terbuat dari 80% susu kambing etawa serta 20% krimer nabati.

Kedua bahan dalam Etawaku Platinum tentu saja rendah gula, sehingga aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Rasa Susu Etawaku

Susu Etawaku Platinum memiliki kandungan yang baik serta perpaduan rasa yang gurih (sedikit manis), jadi tidak perlu ditambah gula lagi ya!

Etawaku juga tidak memberikan aroma prengus seperti susu kambing pada umumnya. Maka dari itu, kamu bisa berkreasi menggunakan produk ini untuk membuat aneka makanan.

Untuk penderita diabetes, Etawaku bisa dikonsumsi secara rutin sebanyak satu gelas setiap hari di pagi sebagai sumber energi.

Tips Minum Susu Etawa untuk Diabetes

Cukup campurkan dua sendok makan susu Etawaku Platinum dengan satu gelas air hangat, produk ini sudah siap dinikmati.

Kamu bisa loh, mencampurkan Etawaku sebagai bahan campuran aneka kue kering atau membuatnya menjadi es krim yang bisa dikonsumsi saat cuaca panas agar terasa segar.

Agar lebih seru,

Kamu bahkan bisa membuat kreasi makanan puding susu yang disukai anak-anak. Perpaduan rasa gurih, manis, serta segudang manfaat yang ditawarkan dari susu kambing Etawaku tentu terasa semakin nikmat!

Untuk Produk Etawaku, kamu bisa ikuti saran Penyajian dan Aturan Minum Susu Kambing Etawaku Platinum.

Dengan rutin mengonsumsi susu Etawaku Platinum, kamu juga bisa mendapatkan manfaat lainnya, seperti memperkuat tulang dan sendi, menyehatkan saluran pernapasan, bahkan memperlancar ASI bagi ibu hamil, selengkapnya bisa cek informasi Manfaat Susu Kambing Etawaku Platinum.

Photo of author

Isna Hardikasari

Tinggalkan komentar