logo etawaku
Search
Close this search box.

Apakah Susu Kambing Bisa Menambah Berat Badan?

Ada 2 kemungkinan untuk Anda yang saat ini sedang bertanya mengenai apakah susu kambing bisa menambah berat badan?

Mungkin Anda ingin mengonsumsinya tapi takut berat badan naik, atau bisa jadi Anda justru ingin memastikan kalau susu kambing memang bisa menambah berat badan sehingga bisa menjadi minuman penggemuk badan karena Anda sedang ingin memiliki berat lebih.

Selain susu sapi, susu kambing memang merupakan produk susu yang kerap dikonsumsi dan memiliki banyak manfaat.

Bahkan susu kambing dikonsumsi oleh sekitar tiga perempat dari populasi total di seluruh dunia loh! Hal ini karena kambing jauh lebih mudah untuk diternakkan jika dibandingkan dengan sapi (di banyak wilayah, susu kambing lebih populer daripada susu sapi).

Kelebihan Memilih Minum Susu Kambing

Susu kambing menjadi sumber kalori, lemak, dan protein yang penting untuk menunjang fungsi organ tubuh agar lebih optimal.

susu kambing penambah berat badan

Penelitian menunjukkan bahwa nutrisi yang terkandung dalam susu kambing lebih tinggi daripada susu sapi, terutama protein dan kalsium. Selain itu, susu kambing juga menawarkan manfaat bagi tubuh untuk melakukan penyerapan nutrisi dengan lebih baik.

Contohnya produk susu kambing yang terbaik yaitu Etawaku Platinum, ada banyak Manfaat Susu Etawaku Platinum, mulai dari mengatasi berbagai gangguan pernapasan hingga untuk tulang.

Apakah Susu Kambing Bisa Menambah Berat Badan?

Sekarang kita kembali ke pertanyaan utama, yaitu apakah benar susu kambing dapat menambah berat badan? Jawabannya yaitu benar, karena susu kambing memiliki kalori yang lebih tinggi daripada susu sapi.

Maka dari itu, untuk Anda yang ingin menambah berat badan, Anda bisa mengonsumsi susu kambing sebagai salah satu upaya.

apakah susu kambing etawa bisa menggemukkan badan

Selain mengonsumsi susu kambing secara rutin, Anda juga bisa melakukan berbagai tips lainnya untuk menambah berat badan yang tentunya aman buat tubuhmu sebagai berikut:

  • Tambah Porsi Makanan dari Biasanya.

Anda bisa menambah porsi makanan per harinya, namun tetap pastikan makanan yang Anda konsumsi memiliki gizi yang seimbang.

  • Sering Konsumsi Camilan Sehat.

Anda bisa memilih berbagai jenis buah-buahan atau kacang–kacangan yang tinggi kalori namun baik buat tubuhmu ya!

  • Olahraga Secara Rutin

Agar mencapai berat badan ideal dengan lebih cepat. Anda bisa memilih jenis olahraga yang bisa mengubah lemak menjadi massa otot sesuai keinginan.

Beli Susu Kambing Etawaku

EtawakuBrand.id merupakan website resmi Susu Kambing Etawaku Platinum, Anda bisa order produknya melalui Admin CS WA kami.

Manfaat Lain dari Susu kambing

Berikut ini penjelasan lengkap untuk manfaat susu kambing yang sangat luar biasa (cek juga: testimoni setelah minum susu kambing).

1. Menguatkan Tulang dan Gigi

Susu kambing memiliki kadar kalsium yang lebih tinggi daripada susu sapi.

Dalam segelas susu kambing, kandungan kalsium susu kambing mencapai 330 mg. Seperti yang kita tahu, kalsium merupakan zat yang memiliki peran penting dalam proses pertumbuhan tulang. 

Maka dari itu, konsumsi susu kambing secara rutin bisa membantu kita menjaga kesehatan dan menguatkan tulang dan gigi. 

2. Menjaga Sistem Pencernaan

Protein dalam susu kambing lebih mudah diserap oleh tubuh karena teksturnya yang lembut. Selain itu, kandungan prebiotik yang terdapat pada susu kambing juga sangat baik bagi pencernaan.

3. Meningkatkan Imunitas

Susu kambing memiliki kandungan selenium yang cukup tinggi.

Zat tersebut memiliki sifat antioksidan yang bisa mengurangi peradangan serta menjaga metabolisme tubuh, sehingga kita tidak mudah sakit.

4. Mengurangi Risiko Penyakit Kardiovaskular

Kadar kalium yang tinggi pada susu kambing berperan dalam menurunkan tekanan darah, sehingga mencegah hipertensi.

Selain itu, susu kambing juga memiliki kandungan asam lemak tak jenuh tunggal dan ganda yang bisa mengurangi berbagai risiko penyakit kardiovaskular, seperti serangan jantung, stroke, maupun penyakit jantung koroner. 

Nah, itu dia berbagai fakta tentang manfaat susu kambing dan jawaban untuk apakah susu kambing bisa menambah berat badan.

Baca juga informasi lainnya: Cara Minum Susu Etawaku Platinum

Photo of author

Isna Hardikasari

Tinggalkan komentar