logo etawaku
Search
Close this search box.

Susu Pertumbuhan Anak Usia 5 Tahun ke Atas, Apa Saja?

Susu pertumbuhan anak usia 5 tahun ke atas harus bunda berikan untuk si kecil agar bisa menunjang pertumbuhan dan perkembangannya. Tak hanya itu, pada usia tersebut, anak juga semakin aktif dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

Memasuki usia 5 tahun merupakan masa pertumbuhan dan perkembangan anak sedang berjalan baik. Pada usia tersebut, anak sudah semakin aktif dan mulai belajar hal baru. Tak hanya itu, perkembangan otak pada anak juga semakin baik, sehingga si kecil mampu menyerap pengetahuan yang lebih banyak lagi.

Usia 5 tahun juga disebut usia prasekolah. Pada masa ini lah bunda sudah harus mempersiapkan jenjang pendidikan yang baik untuk anak seperti preschool atau kindergarten.

Usia prasekolah anak sudah mulai mengembangkan kemampuan bahasa, kognitif, motorik, sosial dan emosionalnya. Anak juga mulai melakukan sosialisasi lebih luas di lingkungannya.

Pertumbuhan dan perkembangan anak yang cepat membutuhkan asupan nutrisi yang tepat. Selain menjaga pola asupan makanan yang baik, bunda harus melengkapi gizi si kecil dengan susu.

Kandungan Nutrisi Susu Pertumbuhan Anak Usia 5 Tahun ke Atas

Kandungan Nutrisi Susu Pertumbuhan Anak Usia 5 Tahun ke Atas

Kandungan apa saja yang dibutuhkan atau yang harus ada dalam susu anak usia 5 tahun? Berikut ini macam-macam kandungan nutrisi yang dibutuhkan.

1. Kalsium

Kalsium adalah salah satu mineral yang dibutuhkan anak pada masa pertumbuhan dan perkembangan. Mineral satu ini berperan penting dan harus diperhatikan kebutuhan hariannya pada anak. Manfaat mengkonsumsi kalsium yaitu untuk membangun tulang dan gigi supaya lebih kuat.

Tak hanya itu, asupan kalsium yang cukup pada anak juga dapat membantu pembentukan kinerja otot dan saraf yang sehat, serta membuat kerja jantung menjadi sehat dan optimal.

2. Vitamin D

Supaya peranan kalsium pada anak dapat bekerja baik, maka dibutuhkan asupan nutrisi lain yaitu vitamin D. Kombinasi kalsium dan vitamin D sangat bagus untuk pertumbuhan tulang yang kuat.

3. Protein Whey

Tidak hanya orang dewasa yang membutuhkan protein whey, namun anak-anak juga sangat membutuhkan protein whey. Protein whey dibutuhkan untuk anak-anak karena dapat mendukung pertumbuhan fisik.

Tak hanya itu, protein whey juga mampu memelihara, membangun, dan menggantikan jaringan yang ada pada dalam tubuh seperti perbaikan dan pemulihan jaringan di otot, kulit, organ, darah, rambut, dan kuku.

Dalam protein whey mengandung asam amino esensial yang berfungsi untuk memproduksi antioksidan glutathione serta mengandung sejumlah protein aktif yang disebut imunoglobulin.

Kandungan tersebut sangat bagus untuk tubuh, karena berfungsi untuk meningkatkan pertahanan alami tubuh, melawan oksidasi tubuh, mengurangi berbagai penyakit kronis dan meningkatkan daya tahan tubuh. Jika daya tahan tubuh anak meningkat, maka tubuh tidak mudah terserang penyakit.

4. DHA

Tidak hanya tumbuh tinggi saja, namun saat anak berusia 5 tahun didukung juga perkembangan ototnya. DHA sangat membantu untuk pembentukan, penambahan, dan pematangan sel otak pada anak. Tidak hanya itu, nutrisi ini juga dapat menunjang pembentukan jaringan saraf antar sel otak. 

Nutrisi DHA juga sangat berperan penting untuk perkembangan otak anak sehingga anak menjadi lebih cerdas. Asupan nutrisi DHA yang cukup dapat membantu anak menyerap informasi lebih banyak!

5. Omega 3 & 6

Omega 3 dan 6 merupakan jenis asam lemak tak jenuh ganda yang tidak bisa diproduksi oleh tubuh.

Omega 3 dan 6 memiliki banyak manfaat yang bagus untuk anak. Kedua kandungan tersebut berfungsi sebagai pendukung perkembangan sel saraf otak.

Hal ini lah yang dapat membuat anak menjadi lebih cepat membaca dan mendukung daya ingatnya.

6. Vitamin A, B, C dan E

Supaya anak tidak mudah sakit saat beraktivitas, maka membutuhkan beberapa jenis vitamin yang mendukung seperti vitamin A, B, C, dan E.

Vitamin A berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh, vitamin B kompleks berfungsi sebagai antibodi saat mengalami infeksi, vitamin C meningkatkan imunitas, dan vitamin E berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menjaga sel-sel kulit. 

Baca Juga: Cara Mengganti Susu Formula dari Tahap 1 ke Tahap 2.

Etawaku Junior Susu Pertumbuhan Anak

Untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak, maka diperlukan asupan nutrisi yang seimbang. Dan susu pertumbuhan anak usia 5 tahun ke atas sudah harus mengandung nutrisi lengkap, seperti Etawaku Junior.

Etawaku Junior merupakan produk susu etawa asli dengan kombinasi krimer nabati yang memiliki nutrisi 3x lebih baik daripada susu sapi.

Susu Etawaku Junior menjadi pilihan tepat untuk dukung tumbuh kembang anak setiap hari. Formulasi STARGROW yang meliputi Omega 3 & DHA, Prebiotik (Inulin & FOS), 10 Vitamin, 7 Mineral, Kalsium, dan Zinc membuat susu Etawaku Junior siap penuhi nutrisi dan jaga daya tahan tubuh buah hati!

Rutin mengkonsumsi Etawaku Junior dapat menjaga kepadatan dan kekuatan tulang, mendukung tumbuh kembang anak agar lebih optimal, mendukung perkembangan otak anak, meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga saluran pencernaan dan berbagai manfaat baik lainnya.

Itulah kandungan susu pertumbuhan anak usia 5 tahun ke atas. Pastikan jika anak tidak memiliki alergi terhadap laktosa dan susu sapi, supaya aman mengkonsumsi susu formula.

Photo of author

Alifia Furaida Salsabila

Tinggalkan komentar